Kamis, 14 Februari 2013


MANFAAT INTERNET SECARA UMUM
Manfaat dari internetdidapatkan dari kemajuan teknologi saat ini. Manfaat internet hari ini tampaknya semakin memainkan penting dan sangat luas. sekitar 10 tahun lalu, manfaat internet lebih banyak digunakan oleh kantor-kantor dan kalangan bisnis, kini bisa dibilang internet menjadi wajib bagi berbagai kelompok masyarakat dan pemuda sebagai mayoritas pengakses internet terutama. sekarang Juga jauh lebih mudah di dapat dengan banyak bertebarannya warnet, sekolah yang menyediakan berbagai fasilitas dan memberikan pelajaran tentang dunia internet.


Kecanggihan teknologi seperti smartphone, gadget dan akses internet dari rumah pun sekarang diperoleh dengan mudah dan dengan relatif murah . Internet tampaknya seperti pintu, bahwa ketika kita masuk, akan mendapatkan berbagai hal dari seluruh dunia. Tidak terbatas pada keterbatasan mata memandang, internet menawarkan kepada kami untuk dapat berkeliling dunia tanpa harus beranjak dari tempat duduk di depan layar monitor. Seolah-olah dunia internet tanpa batas ruang dan jarak. Melalui internet kita bisa mendapatkan banyak informasi terbaru tentang berbagai hal. Melalui Internet orang-orang dari berbagai belahan dunia dapat berbagi, berbicara, bertukar pikiran, bertukar pengetahuan dan tentu lebih banyak akan mendapatkan keuntungan internet yang bisa kita dapatkan.

Manfaat Internet semakin jelas bagi pengguna yang tidak bisa lepas dari dunia internet. Seperti internet marketing , blogger, dan toko online. tempat di mana konsumen yang mencari barang tertentu. Konsumen tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan pilihan. Hanya dapat menemukan informasi tambahan tentang item yang diinginkan sekaligus atau bahkan memesan, membayar dan menyelesaikan semua transaksi, dan kemudian menunggu barang yang dikirim ke alamat.

Apakah bisa dipercaya, atau tidak takut risiko untuk dibohongi ketika memesan barang melalui internet? Tentu saja, semua kemungkinan bisa terjadi, apalagi di dunia maya (baca: internet), di dunia nyata juga barang terlihat jelas, penjual dan pembeli masih dapat terjadi meskipun risiko ini. Seperti hampir semua hal di dunia, Internet juga memiliki dua sisi 
yang berbeda. Hitam dan putih, baik dan buruk, manfaat dan bahaya, positif dan negatif. Kemudian persis apa manfaat internet yang dapat kita ambil, terutama bagi kaum muda. Kita mulai dari dampak negatif pertama. Dampak Negatif Internet situs Nasty, tidak cukup hanya membuka situs-situs jahat yang bisa sangat merusak moral generasi muda (bahkan lebih tua). Pelaku tidak bertanggung jawab sangat mampu dan sangat mudah juga menjadi pelakunya, dengan meng-upload atau meng-upload foto atau video mesum melalui internet.

Bahkan ini menjadi berita panas biasa mendengar, "hei, ada video baru  "atau hal-hal seperti itu. Juga ketika beberapa waktu lalu, artis papan atas Indonesia yang tersandung kasus video mesum sampai dampak yang luas pada masyarakat. game online, bermain game memang bisa membuat hanyut penggemar. Selain itu, game online yang dapat berinteraksi dengan banyak orang dari seluruh dunia. Sangat menarik sekaligus adiktif, sebuah "orang egois tidak ingat laut", lupa waktu, lupa perawatan kesehatan, biaya boros, (terutama untuk siswa) dan lebih jauh lagi, game online dapat menjadi sarana perjudian. Media sosial atau jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, dan Friendster serta game online. Dapat kecanduan dan lupa, bahkan jaringan sosial Facebook memiliki banyak menelan korban kejahatan dengan berbagai cara di mana para pelaku untuk menjerat korbannya. Penipuan melalui Internet, ini juga pertanyaan-pertanyaan yang paling banyak bertanya, marak dan banyak korban. Layanan online bisa menjadi sarana untuk nama pelaku kejahatan apapun, untuk menjerat para sasaran penipuan. Dan masih ada dampak negatif internet ini. Tapi, ketika kita hanya berhenti di sini, pemikiran buruk dan negatif tentang internet, kita hanya akan diam dan tidak pernah meninggalkan tempat itu, tidak pernah "pergi ke mana saja" dan tidak bisa mengambil internet dalam hal manfaat positif.

Berikut adalah beberapa positif manfaat dari internet. Dampak Positif Internet Menambahkan wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang dari seluruh dunia. Bagi siswa juga manfaat yang sangat banyak yang dapat diambil, banyak informasi yang berhubungan dengan pelajaran yang bisa dipelajari di internet, dan tidak diperoleh di sekolah karena waktu mengajar terbatas guru. Bukan hanya dalam prestasi sekolah untuk dikejar, hanya mengejar nilai bagus di atas kertas, tanpa tahu apa yang harus dilakukan ke depan. Dengan begitu banyak wawasan yang didapat dari Internet, akan membuka jalan lebih luas berpikir dan maju. 
Dapatkan banyak ide baru yang segar dan memiliki prospek yang baik di masa depan. Melepaskan terkukung pola pikir dan terpaku. Lihat informasi kemajuan dicapai di negara lain dengan cepat, melihat keberhasilan orang lain, tips dan trik, yang bisa menjadi pendorong semangat belajar dan mencoba. Sarana komunikasi, Internet lebih canggih memungkinkan kita untuk berkomunikasi satu sama lain tanpa batas. Tidak terbatas ruang dan tempat, ini juga dapat dilakukan melalui telepon. Tentu saja, tapi dengan jaringan sosial seperti Facebook di internet, memungkinkan kita untuk mencari teman lama yang tidak pernah bertemu karena tempat itu, mencari teman baru dari berbagai daerah, bahkan menemukan orang yang kita ingin tahu tentang keberadaannya. Semua bisa dan mungkin dilakukan dalam jaringan sosial, dan tanpa harus meninggalkan tempat itu. Mencari uang di internet, mungkin, bisa dan masuk akal. Sudah sangat banyak untuk membuktikan, bekerja online melalui Internet dapat menjadi sumber pendapatan.

Meskipun pekerjaan online sebagai internet marketing (misalnya) masih dianggap sebagai pekerjaan yang tidak umum (baca: bukan teroris) oleh beberapa orang yang tidak mengerti. Caranya, sangat panjang yang akan ditentukan secara rinci, kita dapat menemukan satu cara-banyak (benar) untuk mendapatkan pendapatan melalui Internet. Dan untuk informasi tentang bagaimana membuat uang di internet dapat mencari melalui google. Sangat banyak manfaat dari internet yang bisa kita dapatkan. Selain pisau tajam, untuk apa? Tergantung kita untuk menggunakannya, selalu ada pilihan dari dua sisi yang berlawanan. Dan ini juga berlaku untuk hampir semua hal di dunia. Semoga kita bisa mengambil yang terbaik dari kemajuan teknologi, sisi positif dari manfaat internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar